Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Offset Printing

Pertama biaya cetak akan lebih murah jika jumlah cetakkan banyak. Tentu alasan ketika akhirnya memilih jasa offset printing tentu berhubungan dengan biaya jasa cetaknya. Biasanya percetakan offset akan memberikan harga yang murah ketika jumlah file yang akan dicetak dalam jumlah yang banyak. Ditambah dengan jika adanya promosi biaya cetak murah dengan ketentuan yang diberlakukan oleh percetakan.

Hasil Cetak dengan Kualitas yang baik, karena kertasnya lebih tebal. Jasa percetakan offset biasa memang khusus untuk mencetak dengan ukuran yang besar sehingga ukuran kertas yang digunakan lebih tebal (lebih dari 260 gr). Hasilnya pun akan terlihat lebih jernih karena permukaan kertas yang digunakan lebih kasar.

Cetak warna khusus pun bisa dilakukan. Kedua jenis percetakan yang ada, baik jasa offset printing maupun digital printing bisa mencetak warna baik warna-warna standar. Namun untuk jasa percetakan offset printing sendiri bisa mengakomodirnya seperti CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, dan Key ) dan PMS (sistem pencocokan ”warna-solid”), dan bisa untuk warna-warna khusus.

Bahan cetak pun bisa bervariasi. Untuk percetakan offset media bahan atau kertas bisa menggunakan jenis kertas apa saja, seperti kertas HVS, Art Paper, Art Carton, Sticker, kertas Vancy. Bahkan untuk ketebalan kertas yang biasa digunakan dalam jasa offset printing bisa mencapai 320 gsm

By | 2018-09-10T23:48:06+00:00 August 27th, 2018|artikel|